Hary Tanoe: Kinerja MNC Group Optimis Terus Meningkat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:08 WIB
Direktur Utama MSIN Ella Kartika mengatakan, strategi jalur digital akan menjadi tum- puan perseroan untuk menggenjot pendapatan setelah tertekan akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pemasukan jalur digital salah satunya dari penjualan konten untuk platform seperti Netflix. Ke depan juga sedang disiapkan kerja sama dengan beberapa platform lain. Pemasukan lain juga dari monetisasi saluran YouTube seluruh MNC Group dan channel pihak ketiga yang menitipkan.

"Performa dari YouTube sangat baik. Kami juga gandeng Facebook untuk tambah pema- sukan. Semester dua akan lebih baik dari semester satu. Kami berusaha maksimalkan produksi dengan cara yang sehat sesuai protokol kesehatan," kata Ella di Jakarta,kemarin.



Selain itu, perseroan melakukan strategi melalui konser virtual dengan mengandalkan artis di bawah naungan Star Media Nusantara. Mereka menjadi brand ambassador sekaligus bisa menambah pemasukan. Kemampuan fasilitas produksi perseroan diakuinya sangat mendukung di industridalamkondisi seperti sekarang. "Saat ini kami bisa jadi yang terbaik dalam jumlah produksi di industri media. Kami salah satu penyedia konten yang masih terjaga selama pan- demi," ujarnya.

Direktur MSIN Titan Hermawan juga menambahkan, strategi digitalisasi tidak terlepas dari upaya perseroan memperkuat alternatif layar ketiga. Ini artinya media setelah televisi, bioskop, dan sekarang dilanjutkan dengan konten digital. "Kami punya aset intellectual property atau IP yang harus kami ciptakan varian lainnya. Karena itu, kami kembangkan denganplatformKlakklikmulai akhir bulan ini. Basisnya untuk tempat orang bercerita. Semua bisa upload ceritanya, video, novel, ataupun pengalaman pribadi," ujarnya.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More