Optimalisasi Digital Marketing, Antam Mencatat Kepuasan Pelanggan Meningkat di 2023

Kamis, 30 Mei 2024 - 05:11 WIB
Pada tahun 2023, Antam melakukan pengukuran Customer Satisfation Index (CSI) untuk produk logam mulia dengan skor 85,61. Nilai CSI produk logam mulia ini menunjukan peningkatan 1,16 poin dari tahun sebelumnya. Foto/Dok
JAKARTA - Sebagai perusahaan yang mengelola produk dan jasa, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan. Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono menyebut hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan terkait produk dan layanan yang diberikan perusahaan.

“Kami meyakini bahwa mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan merupakan hal penting yang harus dilakukan Antam, sehingga perusahaan terus melakukan berbagai inovasi dan adaptasi atas perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar,” kata Hartono.





Sebagai komitmen meningkatkan kepuasan pelanggan, Hartono menyebut bahwa Antam secara rutin melakukan survei kepuasan pelanggan . Pada tahun 2023, Antam melakukan pengukuran Customer Satisfation Index (CSI) untuk produk logam mulia dengan skor 85,61. Nilai CSI produk logam mulia ini menunjukan peningkatan 1,16 poin dari tahun sebelumnya.

“Optimalisasi digital marketing menjadi salah satu point dalam upaya peningkatan kepuasan pelanggan,” tambah Hartono.



Hartono menjelaskan, bahwa kenaikan ini juga sejalan dengan peningkatan CSI produk base metal yang meliputi feronikel, bijih nikel, dan bauksit, dimana Antam mencatatkan skor kepuasan pelanggan produk base metal tahun 2023 sebesar 90,63 atau meningkat 5,76 poin dari tahun 2022.

“Kami meyakini bahwa penting untuk selalu mempertahankan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan berinovasi dan beradaptasi sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar,” tambahnya.

Ia juga menyebut, Antam senantiasa mempermudah pelanggan untuk menyampaikan saran dan keluhan melalui mekanisme yang efektif.

“Kami senantiasa terbuka dan memiliki berbagai saluran untuk menampung masukan dan terus memberikan umpan balik yang baik. Salah satu upaya untuk mempermudah akses komunikasi bagi masyarakat dan pelanggan kepada Antam adalah melalui ALMIRA,” kata Hartono.

ALMIRA (ANTAM Logam Mulia Virtual Assistant) merupakan teknologi virtual assistant berbasis chat untuk mendapatkan informasi terkait produk logam mulia Antam.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More