Profil Felicitas Tallulembang, Komisaris Perempuan Pertama BSI yang Menuai Sorotan

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:50 WIB
Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI), Felicitas Tallulembang menjadi sorotan di tengah isu Muhammadiyah yang menginstruksikan semua unit usahanya untuk menarik dana dari BSI. Foto/Dok
JAKARTA - Mendengar nama Felicitas Tallulembang, sebagian masyarakat tentu masih merasa asing. Ia diketahui sebagai Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia ( BSI ).



Melihat jajaran Dewan Komisaris BSI di website resminya, nama Felicitas Tallulembang juga sudah terpampang jelas. Namun, ada keterangan yang menginformasikan bahwa posisi tersebut berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas penilaian kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test).



Belakangan, sosok Felicitas Tallulembang menjadi perhatian di tengah isu Muhammadiyah yang menginstruksikan semua unit usahanya untuk menarik dana dari BSI. Sebagaimana diketahui, Felicitas sendiri baru ditunjuk menjadi komisaris BSI pada Mei 2024 lalu.



Lantas, siapa sebenarnya sosok Felicitas Tallulembang ini? Berikut ulasan profilnya.

Profil Felicitas Tallulembang

Saat ini, Felicitas Tallulembang diketahui sebagai Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI). Melihat ke belakang, posisi ini didapat setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada pertengahan Mei 2024 lalu.

Menariknya, Felicitas ini menjadi Komisaris perempuan pertama di BSI sejak merger. Penunjukannya sebagai Komisaris Independen juga telah disetujui para pemegang saham.

Mengutip laman resmi BSI, Selasa (11/6/2024), Felicitas Tallulembang lahir di Rantepao pada 1959. Artinya, ia kini sudah memasuki usia ke-64 tahun. Setelah menamatkan pendidikan dasar jenjang SD dan SMP di tempat kelahirannya, Felicitas masuk SMA Makale dan lulus pada 1975.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More