Terima Hak Siar EURO 2024, Tiga Platform MNC Media Optimistis Kantongi Rp500 M

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:44 WIB
MNC Media and Entertainment optimistis EURO 2024 mampu mendongkrak kinerja MNCN. FOTO/MNC Media
JAKARTA - MNC Media and Entertainment , melalui anak perusahaannya PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV), dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), memulai musim EURO 2024 dengan pertandingan pertama disiarkan pada 15 Juni 2024, menampilkan Jerman melawan Skotlandia. Seperti yang diumumkan sebelumnya, MNC Media and Entertainment mendapatkan hak siar eksklusif untuk EURO 2024 di seluruh platform media, termasuk FTA TV (MNCN), Pay TV (IPTV), dan OTT (MSIN). Ketiga platform distribusi ini diharapkan menghasilkan sekitar Rp450-500 miliar dari EURO 2024 melalui iklan dan langganan.

"Selama sebulan terakhir, Grup kami telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, yang menandakan momentum yang menjanjikan menuju sisa tahun 2024. Sementara ini, industri media masih menghadapi tantangan, khususnya dalam belanja iklan, namun saya tetap optimis pada periode setelah EURO 2024 yang akan menandai awal baru bagi

seluruh anak perusahaan kami dalam hal basis pendapatan kedepannya. Dengan inisiatif berkelanjutan di seluruh bidang utama unit di MNC Media and Entertainment, saya yakin kami akan meraih hasil positif pada tahun 2024," ujar Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dalam pernyataan resmi, Rabu (19/6/2024).





Usai menayangkan rangkaian pertandingan sepak bola eksklusif, termasuk pertandingan timnas Indonesia dan RCTI Premium Sports, yang dilanjuti oleh EURO 2024, Grup telah mengalami peningkatan substansial pada jumlah pelanggan baru TV berbayar dari 21 Mei hingga 16 Juni 2024. Selama periode ini, lebih dari 880.000 pelanggan berbayar baru telah bergabung, dengan peningkatan harian sebesar 17.000 pelanggan. Pertumbuhan ini semakin didukung oleh upaya pada perubahan paket saluran lokal premium agar lebih selaras dengan preferensi pemirsa.

Dua superapp, RCTI+ dan Vision+, juga menerima keuntungan dari penayangan pertandingan sepak bola sebagaimana dijelaskan diatas. Secara keseluruhan, agregat pengguna terdaftar telah melonjak sebesar 59% sejak April 2024, dan Vision+ juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam basis pelanggan berbayarnya. Dengan EURO 2024 yang baru saja dimulai minggu lalu, MNC

Media and Entertainment optimistis tren kenaikan ini akan terus berlanjut.

Menanggapi meningkatnya antusiasme untuk festival, konser, dan acara lainnya di Indonesia, Perseroan memperluas operasinya dengan masuk pada penyelengaraan acara musik dan olahraga, dengan fokus pada sepak bola. Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan aliran pendapatan baru melalui sponsorship, penjualan tiket, iklan, dan siaran.

Baca Juga: Kunjungi MNC Media, Miss World Krystyna Pyszkova Merasa Terhormat

MNCN akan menyelenggarakan festival musik yang menampilkan artis lokal dan internasional setiap triwulan, serta pertandingan persahabatan sepak bola skala internasional. Perseroan akan memanfaatkan LMAC di KEK MNC Lido City untuk acara yang membutuhkan kapasitas 30.000-40.000 orang, dan Jakarta International Stadium (JIS), dengan perjanjian jangka panjang yang telah disepakati, untuk acara berskala besar melebihi 80.000 orang.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More