Indonesia Salip Malaysia dalam Peringkat Daya Saing Dunia 2024, RI Nomor 27

Selasa, 02 Juli 2024 - 15:22 WIB
Daya saing Indonesia naik signifikan pada tahun 2024, dalam peringkat daya saing dunia saat Malaysia mencatatkan kinerja terburuk. Foto/Dok
JAKARTA - Daya saing Indonesia naik signifikan pada tahun 2024, dalam peringkat daya saing dunia yang dirilis oleh The International Institute for Management Development (IMD). Setelah sempat merosot tajam, kini dalam daftar terbaru memperlihatkan Indonesia dan Thailand telah menyalip Malaysia .



Peringkat Daya Saing Dunia 2024 adalah, laporan yang menganalisis dan memeringkat kapasitas 67 negara dalam menciptakan dan memelihara lingkungan yang menopang daya saing perusahaan.

Selanjutnya, laporan ini mengukur daya saing ekonomi suatu negara dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu Kinerja Ekonomi, Efisiensi Pemerintah, Efisiensi Bisnis dan Infrastruktur.





Indonesia dan Thailand menyalip Malaysia untuk pertama kalinya dalam Peringkat Daya Saing Dunia. Secara keseluruhan, Singapura melompat 3 peringkat untuk mengklaim posisi teratas diikuti oleh Swiss di tempat ke-2.

Berikut daftar 10 negara paling kompetitif menurut laporan Peringkat Daya Saing Dunia 2024:

1. Singapura

2. Swiss

3. Denmark

4. Irlandia

5. Hong Kong

6. Swedia

7. UEA

8. Taiwan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More