Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:05 WIB
Usai dari Bandung, yuk kita lanjutkan perjalanan ke Joglosemar atau Yogyakarta, Solo dan Semarang. Dengan adanya jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya, memudahkan kita menjangkau Joglosemar. Lalu, destinasi apa saja di Joglosemar?

Kota Lama, Semarang

Salah satu pesona Kota Lama Semarang ini adalah pesona bangunan peninggalan kolonialnya. Bangunan yang penuh ornamen dan gaya kolonial, seakan traveler dibawa kembali ke masa lalu.



Ada sejumlah bangunan menarik di Kota Lama, contohnya seperti Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya dan Gedung Marba. Selain itu, kita bisa bersantai di Taman Srigunting. Untuk nongkrong atau bersantai deretan cafe yang menarik menunggu Anda menyambanginya.

Keraton Yogyakarta

Tempat ini, wajib hukumnya dikunjungi. Di tempat ini, dapat menikmati sejumlah hal mulai dari koleksi kesultanan, cerita dan keindahan arsitektur Istana Jawa yang masih terjaga baik. Jika datang pada waktu yang tepat, traveler juga bisa menyaksikan langsung aneka tradisi yang masih digelar Keraton Yogyakarta.

Pendeknya, berkunjung ke Keraton Yogyakarta, traveler dapat belajar banyak tentang sejarah panjang Yogyakarta.

Candi Borobudur, Magelang

Dari keraton, kita lanjutkan menikmati wisata Candi Borobudur di Magelang. Candi ini dikenal sebagai Candi Budha terbesar di dunia. Tak heran, tidak hanya wisatawan lokal, Borobudur menjadi magnet wisata bagi wisatawan dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More