Crazy Rich Asians yang Sebenarnya, Ada yang dari Indonesia

Rabu, 24 Juli 2024 - 18:24 WIB
3. Prajogo Pangestu

Taipan energi dan petrokimia Indonesia ini disebut memiliki kekayaan sebesar USD61,8 miliar atau sekitar Rp988,8 triliun. Berawal dari bisnis perkayuan, saat ini perusahaannya, PT Barito Pacific, merupakan salah satu pemimpin dalam bidang petrokimia, produksi plastik, pertambangan, dan energi panas bumi di Indonesia.

Kekayaan Prajogo disebut meningkat signifikan pada tahun 2023 ketika dua perusahaan grupnya, Petrindo Jaya Kreasi dan Barito Renewables Energy, go public.



4. Zhong Shanshan

Pengusaha air kemasan asal China ini punya kekayaan tak main-main, sebesar USD59,3 miliar atau sekitar Rp948,8 triliun. Zhong selama tiga tahun berturut-turut menduduki peringkat nomor satu orang terkaya di China.

5. Colin Zheng Huang

Colin Huang adalah pendiri PDD Holdings, sebuah perusahaan e-commerce terkenal China yang telah berganti nama dari Pinduoduo pada Februari 2023. Huang juga mendirikan game online Xinyoudi, dan platform e-commerce lain yang dikenal sebagai Ouku.com. Miliarder berusia 44 tahun ini memiliki kekayaan USD50,7 miliar atau sekira Rp811,2 triliun.

Di luar nama-nama tadi, Asia juga menjadi rumah bagi banyak orang kaya lainnya dengan kekayaan tak terkira. Bahkan, menurut Knight Frank Global, dalam publikasi "The Wealth Report 2024" Indonesia juga menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki pertumbuhan crazy rich yang pesat, bersama dengan Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Vietnam dan China.
(fjo)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More