Aspenda dan MNC Group Bakal Perluas Kerja Sama, Ini Sektornya

Kamis, 01 Agustus 2024 - 15:15 WIB
Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (Aspenda) berencana memperluas kerja sama dengan MNC Group di berbagai aspek, berikut ekosistem bisnis apa saja yang dibidik. Foto/Dok
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (Aspenda) berencana memperluas kerja sama dengan MNC Group di berbagai aspek. Ekosistem bisnis yang dibidik di antaranya media, financial services, media finances services, entertainment hospitality, hingga di bidang energi.



Saat ini wadah bagi perusahaan penjaminan daerah itu sudah menjalani kerja sama dengan salah satu unit usaha MNC Group, yakni PT MNC Asset Management. Direktur MNC Asset Management , Dimas Aditya Ariadi mengatakan, kolaborasi dengan Aspenda bisa diperluas lagi ke dalam ekosistem MNC Group.



“Harapan dari kami semakin mempererat kerja sama Aspenda dengan MNC Asset secara khusus, dan secara umum Aspenda akan mempererat kerja sama dengan MNC Group, ekosistem MNC Group secara keseluruhan baik itu media finances services, entertainment hospitality dan juga energi,” ujar Dimas saat ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).



Kolaborasi MNC Asset Management dan Aspenda sudah berjalan cukup lama. Dimas mencatat, kemitraan yang dibangun terjadi sejak 2016 silam, sehingga 60% dari total PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) di Indonesia merupakan klien MNC Asset Management.

“Kerja sama kami dengan Aspenda sejak tahun 2016, dimana memang sampai hari ini kami masih berhubungan baik dengan rekan-rekan Aspenda, dan memang lebih dari 60 persen dari Jamkrida yang ada di seluruh Indonesia telah menjadi klien kami,” paparnya.

MNC Asset Management merupakan perusahaan manajer investasi yang sudah eksis di pasar modal selama 24 tahun lebih. “Adapun MNC Asset di sini sebagai manajer investasi yang mana membantu untuk salah satunya pengelolaan investasi di dalam Jamkrida masing-masing ya, yang ada 18 tersebut,” ucap Dimas.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More