Tips MotionTrade: 3 Tips Psikologi dalam Investasi Saham

Selasa, 06 Agustus 2024 - 10:42 WIB

2. Membuat rencana

Menyusun strategi dan rencana yang sesuai dengan tujuan dapat membantu investor atau trader untuk mengambil keputusan dalam berinvestasi. Anda bisa membuat daftar saham potensial yang layak dibeli saat trading atau investasi. Tentukan titik entry (buy) saham, titik exit (sell) untuk realisasi keuntungan, dan titik cut loss (sell) untuk meminimalisir kerugian.

3. Menganalisa informasi secara komprehensif dan objektif

Sebelum mengambil keputusan untuk menjual atau membeli, Anda perlu menganalisa informasi dan fakta secara komprehensif dan objektif. Anda bisa menggunakan analisis fundamental dan teknikal.

Anda juga perlu untuk selalu up to date dengan kondisi ekonomi dan pasar saham terkini. Hindari sikap fear of Missing Out (FOMO), yaitu perasaan tidak nyaman atau insecure akan melewatkan keuntungan besar ketika terjadi fluktuasi harga dalam waktu yang relatif singkat pada sebuah saham.

Pada aplikasi online trading MotionTrade, Anda bisa membaca berita terbaru emiten secara mudah lewat menu "Stock News". Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi dan rekomendasi saham dari tim Riset MNC Sekuritas melalui menu “Stock Research”.

Nikmati layanan investasi saham, reksa dana, dan obligasi dari #MNCSekuritas dengan mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More