Tips MotionTrade: 3 Tips Psikologi dalam Investasi Saham

Selasa, 06 Agustus 2024 - 10:42 WIB
Keputusan investasi yang dihasilkan seringkali tidak konsisten dan menyebabkan kerugian. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) tips melatih psikologi trading saham yang bisa diterapkan. Foto/Dok
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas saham nya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.



Berkenaan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif mendukung penciptaan investor baru di pasar modal dengan menyediakan beragam instrumen investasi pasar modal, seperti saham, reksa dana, obligasi, dan produk turunan lainnya.



Banyak faktor yang dapat mempengaruhi investor atau trader dalam mengambil keputusan saat berinvestasi di pasar modal. Kondisi psikologis investor atau trader ternyata dapat menentukan pengambilan keputusan investasi.



Dalam konteks investasi saham , psikologi trading diartikan sebagai kemampuan investor atau trader dalam mengelola atau mengontrol emosinya ketika trading, terutama saat menghadapi pergerakan harga saham yang fluktuatif.

Investor dengan psikologi trading saham yang baik mampu bersikap tenang dalam keadaan apapun. Namun, investor dengan psikologi trading saham yang buruk seringkali mudah terpengaruh dengan berbagai hal.

Akibatnya keputusan investasi yang dihasilkan seringkali tidak konsisten dan menyebabkan kerugian. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) tips melatih psikologi trading saham yang bisa diterapkan, antara lain:

1. Kenali profil risiko dan tingkat toleransi risiko

Setiap investor atau trader memiliki karakteristik yang berbeda, baik tujuan investasi, kemampuan keuangan, maupun profil risiko. Dengan mengenali karakteristik tersebut, Anda dapat menentukan keputusan yang sesuai dengan tingkat toleransi risiko.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More