Menteri Amran Pastikan Tim Cetak Sawah Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Senin, 09 September 2024 - 06:51 WIB
Mentan Amran menyatakan, bahwa tim cetak sawah memiliki peran krusial untuk Indonesia menuju swasembada pangan. Dirinya menekankan bahwa dukungan penuh terhadap tim ini sangat penting. Foto/Dok
JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menunjukkan komitmen terhadap keberhasilan program cetak sawah . Salah satu program penting untuk mewujudkan swasembada pangan di Indonesia. Kegiatan yang juga selaras dengan visi Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.

Komitmen ini ditunjukkan dengan kunjungan Menteri Pertanian atau Mentan Andi Amran Sulaiman ke Tim Persiapan Cetak Sawah yang sedang bekerja di posko sementara, di Gedung A Kementerian Pertanian.





Setibanya di posko, Amran disambut oleh tim yang tengah bekerja. Kehadiran sosok yang dikenal dengan sikap dermawan dan pekerja keras ini memberikan semangat bagi tim tersebut.

Dia menyempatkan, diri untuk berbincang dan menanyakan langsung kondisi mereka. Kemudian juga mengevaluasi kesiapan perpindahan ke ruang kerja baru.



Program cetak sawah ini menjadi inisiatif penting yang diandalkan oleh Kementerian Pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan nasional, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan keterbatasan lahan.

Mentan Amran menyatakan, bahwa tim ini memiliki peran krusial untuk Indonesia menuju swasembada pangan. Dirinya menekankan bahwa dukungan penuh terhadap tim ini sangat penting.

"Keberhasilan program cetak sawah akan menjadi salah satu pilar utama ketahanan pangan Indonesia di masa depan. Selain itu kondisi kerja yang layak menjadi salah satu faktor penting dalam memastikan produktivitas tim," ujar Amran dalam keterangan tertulis di Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More