Menteri Amran Pastikan Tim Cetak Sawah Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Senin, 09 September 2024 - 06:51 WIB
Sejalan dengan itu Tim Persiapan Cetak Sawah siap menjalankan arahan dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Mereka mengapresiasi dukungan penuh dari Menteri Pertanian yang turun untuk memantau dan memberikan dukungan secara langsung.

Mereka juga menegaskan komitmen untuk bekerja sesuai dengan arahan Menteri Amran, dan memastikan bahwa program cetak sawah ini bisa menjadi solusi jangka panjang untuk ketahanan pangan Indonesia.

Program cetak sawah bukan sekadar pengembangan lahan, tetapi merupakan langkah strategis dalam menjamin ketersediaan pangan yang berkelanjutan, Dengan semakin menyempitnya lahan pertanian akibat ekspansi urbanisasi, cetak sawah memberikan kesempatan untuk memperluas area produksi pangan, khususnya beras, yang merupakan kebutuhan pokok bagi sebagian besar rakyat Indonesia.

Tim Persiapan Cetak Sawah ini merupakan kelompok yang bertugas memastikan seluruh aspek program, baik formal maupun di lapangan, dapat berjalan dengan lancar. Kerjasama antara jajaran Kementerian Pertanian dan dukungan militer dalam tim ini menunjukkan betapa seriusnya pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan yang akan menjadi benteng ketahanan pangan nasional di masa depan.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More