Kookmin Bank Caplok Bukopin, Nasabah Girang Duitnya Bisa Cair

Kamis, 27 Agustus 2020 - 02:12 WIB
Dalam aksi tersebut, kata dia, perseroan menerbitkan sejumlah saham baru yang akan diserap langsung oleh Kookmin Bank. Dengan demikian, kepemilikan saham bank asal Korea Selatan itu mencapai 67%, sekaligus menjadi pemegang saham pengendali (PSP) perseroan.

"Hal tersebut sejalan dengan komitmen KB Kookmin Bank dalam memberikan kontribusinya terhadap penguatan fundamental Bank Bukopin, sehingga kinerja perseroan dapat tumbuh berkelanjutan," imbuhnya.

Selain itu, rapat juga menyetujui mengenai perubahan susunan anggota direksi dan komisaris perseroan. Sebelumnya, Bank Bukopin melalui Komite Nominasi dan Remunerasi merekomendasikan delapan nama baru untuk menggantikan jabatan sejumlah tersebut. Dari beberapa nama yang diajukan terdapat lima nama yang berasal dari KB Kookmin Bank.

"Kelima nama tersebut akan menduduki posisi komisaris dan direksi perseroan," katanya.

Sementara itu, tiga nama lainnya berasal dari masing-masing perwakilan manajemen Bank Bukopin, KB Kookmin Bank, dan PT BNI (Persero) Tbk sebagai perwakilan pemerintah. Berikut jajaran dewan komisaris dan direksi Bank Bukopin untuk periode 2019-2024:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen: Mustafa Abubakar

Komisaris : Nanang Supriyatno

Komisaris : Deddy SA Kodir

Komisaris : Susiwijono
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More