Profil dan Kekayaan Nuroji, Anggota DPR yang Tak Bangga dengan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Rabu, 18 September 2024 - 12:34 WIB
Nuroji mengaku tak bangga dengan pemain timnas saat ini lantaran banyaknya pemain naturalisasi di tubuh skuad Garuda.Foto/Dok
JAKARTA - Profil dan kekayaan Nuroji menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Ia adalah anggota Komisi X DPR yang baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang, khususnya penggemar Timnas Indonesia.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Gerindra itu sebelumnya mengaku tak terlalu bangga atas pencapaian Timnas Indonesia akhir-akhir ini. Hal tersebut lantaran banyaknya pemain naturalisasi di tubuh skuad Garuda.





Pernyataan itu disampaikan Nuroji dalam rapat Komisi X yang membahas permohonan PSSI untuk naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ia juga menyebut tidak bangga karena sebagian besar pemain yang berlaga bukan anak kampung sini (akamsi).

Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Nuroji ini? Berikut ulasan profil dan kekayaannya yang bisa diketahui.

Profil dan Kekayaan Nuroji

Ir. H. Nuroji M.Si merupakan salah seorang politikus Indonesia. Saat ini, ia tercatat sebagai Anggota DPR RI dari Partai Gerindra dan duduk di Komisi X.

Mengutip situs Fraksi Gerindra, Nuroji lahir di Depok pada 9 September 1962. Pendidikannya dilalui dari SD Negeri Ciganjur, SMP Negeri 41, SMA Negeri 28 hingga S1 Teknologi Industri Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pada kariernya sebagai politisi, Nuroji terpilih menjadi Anggota DPR RI selama tiga periode berturut-turut, tepatnya sejak 2009. Pada tugasnya, ia berada di Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More