Profil Peter F Gontha, Eks Komisaris Garuda yang Dihujat Pendukung Timnas di Instagram

Senin, 16 September 2024 - 13:33 WIB
loading...
Profil Peter F Gontha,...
Meski meraih hasil positif, Peter F Gontha justru merasa malu terhadap Timnas Indonesia.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peter F Gontha kini tengah mendapat banyak sorotan warganet usai mengkritik Timnas Indonesia. Awalnya eks Komisaris Garuda Indonesia itu mengungkapkan jika merasa malu setelah Timnas sepak bola kini dipenuhi oleh pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia yang dipenuhi oleh pemain naturalisasi itu memang fakta yang ada di lapangan saat ini. Meski begitu, dalam dua laga terakhir Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Garuda sukses memetik hasil positif dengan bermain imbang menghadapi dua negara langganan Piala Dunia.



Hanya ada dua pemain non-naturalisasi yang diturunkan di awal laga oleh Shin Tae yong, yakni Witan Sulaiman dan Rizky Ridho. Bukannya bangga setelah timnas menerima dua hasil positif, Peter F Gontha justru merasa malu terhadap Timnas yang dipenuhi pemain naturalisasi.

Pernyataan tersebut langsung ditanggapi negatif oleh para warganet terutama pecinta sepak bola Tanah Air. Tidak cukup sampai disitu, mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Polandia itu juga menuding bahwa para pemain keturunan memiliki paspor ganda.

Profil Peter F Gontha

Pernyataan-pernyataan kontroversial Peter F Gontha terhadap Timnas Indonesia yang tengah berkembang ini lantas membuat banyak orang penasaran akan sosoknya. Diketahui jika dirinya adalah salah satu pengusaha sukses yang pernah duduki sejumlah posisi penting.

Pria kelahiran 4 Mei 1948 ini merupakan putra dari pasangan V. Willem Gontha dan Alice. Meski kini telah dikenal sebagai seorang yang sukses, Peter memulai karirnya dari bawah.

Ketika masih kuliah, Peter bahkan sempat bekerja sebagai sopir taksi, pelayan restoran, kelasi, hingga menjadi pembersih karat kapal demi membiayai pendidikannya.

Peter pernah bekerja sebagai awak kapal pesiar Holland-America Line yang berpusat di Belanda dan rutenya trans-Atlantik, mendapat beasiswa belajar akunting di Praehap Institute Belanda dari Shell.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)