Waskita Karya Kejar Rampungkan 9 Bendungan, Progres 2 Proyek Capai 90 Persen

Rabu, 18 September 2024 - 13:14 WIB
Saat ini, perseroan juga mengerjakan beberapa proyek lainnya. Sebut saja Bendungan Jragung Paket I dan Bener Paket II di Jawa Tengah dengan realisasi di atas 50%, masing-masing sebesar 55,83% dan 51,66%. Ada pula Bendungan Mbay di Nusa Tenggara Timur yang progresnya mencapai 47,18%.

Beberapa bendungan lainnya, sambung dia, baru mulai dikerjakan. Misalnya Bendungan Karangnongko Paket II di Jawa Timur dengan realisasi sebesar 13,42%. Lalu ada Bendungan Cibeet Paket III di Jawa Barat yang terealisasi 2,32%. Sedangkan pembangunan Bendungan Tiga Dihaji di Sumatera Selatan telah menyentuh progress 32,026%.

Sepanjang 2024, terdapat tiga bendungan Waskita Karya yang telah diresmikan. Pertama Bendungan Karian di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 8 Januari lalu. Kedua yaitu Bendungan Margatiga di Lampung Timur, diresmikan pada 26 Agustus, kemudian ketiga Bendungan Leuwikeris di Jawa barat pada 29 Agustus.

“Keberadaan bendungan sangat penting guna mengelola air di Indonesia. Ada beberapa fungsi utama bendungan di antaranya sebagai penyuplai air irigasi dan pengendali banjir,” jelas Ermy.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More