CRING! Talks Roadshow Bekali UMKM Agar Tak Takut Hadapi Era Digital

Rabu, 18 September 2024 - 10:11 WIB
CRING! Talks Roadshow menjadi wadah bagi para pelaku bisnis khususnya UMKM yang membutuhkan kemudahan akses terhadap layanan keuangan digital untuk saling terhubung. Foto/Dok
JAKARTA - Seminar literasi keuangan yang diselenggarakan oleh SPE Solution, CRING! Talks, kembali hadir spesial dengan melakukan roadshow di Kota Solo dan Semarang pada 29 - 30 Agustus 2024.

Bersama Rio Agustra Anjany - VP of Product SPE Solution dan Agid Kusprasetyo - Head of Business and Relationship SPE Solution acara ini mengangkat topik “Ubah Tantangan Menjadi Peluang: Strategi Kolaboratif Mengakses Layanan Keuangan Digital ” dengan fokus membahas bagaimana pelaku bisnis terutama UMKM dapat mengambil peluang dari tantangan transformasi digital dengan kolaborasi yang strategis bersama penyedia teknologi keuangan digital seperti CRING!.





Acara ini menjadi salah satu upaya SPE Solution untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong tingkat literasi keuangan digital di tengah pesatnya laju transformasi dalam sektor bisnis.

Head of Business and Relationship SPE Solution, Agid Kusprasetyo mengungkapkan, “Acara CRING! Talks ini sejalan dengan visi SPE Solution dan roadmap blueprint Bank Indonesia untuk membantu UMKM dalam menyediakan akses teknologi keuangan yang merata bagi seluruh kalangan bisnis, acara ini adalah bukti komitmen nyata kami untuk memberikan solusi yang komprehensif bagi UMKM dalam mengakses layanan keuangan digital yang tidak hanya mudah tetapi juga terjangkau melalui produk kami CRING! Payment Facilitator”.

CRING! Talks Roadshow menjadi wadah bagi para pelaku bisnis khususnya UMKM yang membutuhkan kemudahan akses terhadap layanan keuangan digital untuk saling terhubung sekaligus merupakan ajang memperkenalkan CRING! Payment Facilitator sebagai penyedia layanan keuangan digital yang aman, fleksibel, dan terjangkau bagi seluruh kalangan bisnis.



Rangkaian acara CRING! Talks Roadshow diawali oleh pemaparan presentasi bisnis yang kemudian dilanjutkan dengan sesi talk show dan tanya jawab dengan audiens terkait banyaknya kendala serta tingginya kebutuhan akan digitalisasi layanan keuangan pada bisnis di skala UMKM.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan konsultasi bisnis gratis dengan para ahli di bidang teknologi keuangan digital dari SPE Solution. Pada penyelenggaraan di Solo dan Semarang, acara ini dihadiri lebih dari 120 pelaku bisnis yang sebagian besar berasal dari komunitas UMKM rekanan CRING! serta perwakilan BPD Jawa Tengah yang turut hadir pada penyelenggaraan di Kota Semarang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More