10 Negara Bebas Pajak di Dunia, Berminat Tinggal?

Kamis, 19 September 2024 - 07:10 WIB
Beberapa negara di dunia memiliki ekonomi yang sangat stabil, sehingga pemerintah mereka tidak perlu memungut pajak dari warganya. Berikut daftar 10 negara bebas pajak di dunia. Foto/Dok
JAKARTA - Beberapa negara di dunia memiliki ekonomi yang sangat stabil, sehingga pemerintah mereka tidak perlu memungut pajak dari warganya. Deretan negara-negara ini bisa menjadi pilihan sempurna bagi seseorang yang ingin mengoptimalkan beban pajak mereka.

Ada beberapa negara bebas pajak penghasilan di seluruh dunia, bahkan di antara merupakan tempat yang cukup menyenangkan untuk ditinggali. Lokasi ini buat beberapa orang dilabeli dengan sebutan ' surga pajak ', meski ada beberapa definisi berbeda terkait julukan negara bebas pajak.





Surga pajak hanyalah negara yang menawarkan sedikit kewajiban pajak atau sangat rendah kepada individu atau bisnis. Sedangkan surga pajak murni adalah negara yang tidak mengenakan pajak sama sekali. Berikut adalah gagasan terperinci tentang negara bebas pajak terbaik di dunia.

Berikut daftar 10 negara bebas pajak di dunia:

1. Bahama



Bahama menjadi salah satu negara bebas pajak paling menarik di dunia. Alasannya karena untuk menikmati kehidupan bebas pajak di negara ini, tidak ada kewajiban kewarganegaraan. Hanya dengan masa tinggal minimal 90 hari, sudah cukup untuk mendapatkan izin tinggal permanen.

Namun bagi ekspatriat harus memiliki tempat tinggal setidaknya selama 10 tahun. Selain itu tempat tinggal tersebut juga harus memenuhi jumlah pembelian minimum lebih dari USD750.000 untuk mendapatkan "pertimbangan cepat".



Selain itu, warga negara Bahama tidak memiliki kewajiban pajak atas pendapatan, keuntungan modal, warisan dan hadiah. Sebaliknya pemerintah negara ini menggunakan PPN dan pendapatan pajak materai untuk mengurus pengeluarannya. Selain itu, kegiatan keuangan ilegal seperti pencucian uang sangat dilarang di sini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More