Bantu Generasi Muda Wujudkan Tujuan Keuangan, Jago dan Bibit Gelar Edukasi di Surabaya

Minggu, 22 September 2024 - 20:54 WIB
digitalnya, juga mempermudah pengguna untuk mengelola keuangan.

“Sejak 2021 Bank Jago menjalin kolaborasi dengan mitra ekosistem strategis Bibit untukmenyediakan produk dan layanan keuangan yang saling terhubung. Ini membuat nasabah mengelola keuangan dan berinvestasi secara mudah, cepat, dan seamless,” tuturnya.

William menambahkan, kolaborasi Bibit dengan Bank Jago meningkatkan kenyamanan orang yang berinvestasi di pasar modal. Kolaborasi yang mencakup fitur-fitur inovatif, seperti Jago Autodebit, membuat investor bisa rutin dan konsisten dalam berinvestasi.

Ada pula fitur pencairan instan dalam hitungan detik untuk penjualan reksa dana serta Rekening Dana Nasabah (RDN) Jago yang memudahkan investasi di berbagai kelas aset di Bibit.

“Di Bibit, kami memiliki visi bahwa setiap orang berhak atas masa depan keuangan yang lebih baik lewat investasi yang benar di pasar modal. Fitur dan kolaborasi inovatif dengan Bank Jago bertujuan untuk membantu mereka mencapai tujuan keuangan yang lebih baik di masa depan dengan berinvestasi secara rutin dan disiplin,” jelasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Yogyakarta Dapat Kelas Literasi dan Inklusi Keuangan dari OJK

Untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan, Bibit menghadirkan fitur Systematic Investment Plan (SIP). Fitur ini memungkinkan pemotongan dana secara otomatis dan rutin untuk berinvestasi agar investor tidak perlu repot memindahkan dana secara manual serta tidak perlu khawatir lagi mereka akan lupa berinvestasi pada tanggal yang sudah ditentukan.

“Fitur SIP terbukti memberikan hasil investasi yang optimal secara jangka panjang karena menggabungkan kekuatan bunga berbunga (compounding) dan menabung rutin (dollar cost averaging). Ini sejalan dengan visi kami dan bisa terwujud berkat kolaborasi dengan Bank Jago,” kata William.

Rista Zwestika menjelaskan, generasi muda sekarang tidak perlu khawatir untuk mengelola keuangan dan mewujudkan tujuan keuangan mereka. Menurutnya generasi muda bisa langsung mengambil langkah sejak dini dalam pengelolaan keuangan tanpa perlu menunggu kondisi keuangan menjadi lebih baik, seperti melakukan alokasi dana dan perencanaan biaya (budgeting).

“Karena gaya hidup yang dinamis, kita rentan menghadapi tantangan dalam pengelolaan keuangan. Jika menunggu kondisi lebih baik atau menunggu uangnya ‘ada’, kita akan semakin lama mewujudkan tujuan keuangan kita,” ujar Rista
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More