Jokowi Buka-bukaan: Membangun Ibu Kota Negara Ternyata Sangat Rumit

Rabu, 25 September 2024 - 10:04 WIB
Jokowi menyadari bahwa pembangunan Ibu Kota Negara ternyata sangat rumit. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemindahan aparatur sipil negara (ASN), harus melalui berbagai perhitungan. Mulai dari tempat tinggal hingga sekolah untuk anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan D'PrimaHotel Nusantara, IKN, Kalimantan Timur, pada hari ini Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Groundbreaking Teras Hutan IKN, Jokowi: Sediakan Venue dan Dining Berkelas Dunia



"Kita mau memindahkan PNS kita, ASN kita ke sini aja kita semuanya harus berhitung. Tidurnya di mana, anak-anaknya sekolah di mana, kalau sakit rumah sakitnya siap atau tidak siap. Sabtu Minggu kalau weekend anak-anak diajak bermain ke mana," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Inilah ekosistem yang ingin kita bangun agar betul-betul nanti berjalan dalam kehidupan sehari-hari seperti ibukota-ibukota negara lainnya," tambahnya.

Jokowi juga menekankan bahwa membangun sebuah ibu kota negara sangat rumit. Menurutnya bukan hal mudah dan banyak hambatan.

"Membangun rumah saja begitu sangat rumitnya, apalagi ini membangun sebuah ibukota negara, negara sebesar Indonesia, bukan sesuatu yang gampang bukan sesuatu yang mudah. Tantangannya banyak hambatannya juga banyak," kata Jokowi.

Baca Juga: Landing Perdana di Bandara IKN, Jokowi: Mulus Banget Sih Turunnya

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More