Amerika Sebut IMF Terlalu Lembek Terhadap China

Rabu, 02 Oktober 2024 - 14:53 WIB
Dilansir Reuters, seorang juru bicara IMF belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar. Sementara itu IMF dan Bank Dunia akan menilai sejumlah kebijakan pada 21 Oktober, mendatang di pertemuan tahunan mereka di Washington.

Neiman juga mengkritik IMF kurang transparansi dalam mengungkapkan jaminan pembiayaan eksternal yang diberikan oleh China dan negara-negara lain untuk melengkapi program pinjaman IMF. Jaminan semacam itu diberikan dalam program belum lama ini terhadap Argentina, Ekuador dan Suriname, yang tidak disampaikan atau tertunda secara signifikan, katanya.

Sebagai informasi, IMF pekan lalu menyetujui program pinjaman USD7 miliar untuk Pakistan yang mencakup jaminan pembiayaan dari China, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, tetapi menolak untuk memberikan rincian tentang jaminan tersebut.

Neiman mengatakan IMF juga hanya menyebut China sebagai "kreditur bilateral utama" dalam dokumen programnya, Ia menambahkan bahwa "kesopanan" seperti itu dapat mengurangi insentif bagi kreditur untuk menghormati jaminan mereka tepat waktu.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More