MNC Life dan Bank Dassa Kolaborasi Luncurkan Program Asuransi Jiwa Kredit

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:30 WIB
MNC Life Assurance resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Bank Dassa dalam meluncurkan program Asuransi Jiwa Kredit. Foto/Dok
JAKARTA - PT MNC Life Assurance, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Bank Dassa dalam meluncurkan program Asuransi Jiwa Kredit . Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak yang dilakukan di MNC Bank Tower, Jakarta pada Senin (14/10/2024).

Direktur Utama PT MNC Life Assurance, Risye Dillianti menerangkan, kerja sama dijalin untuk menghadirkan perlindungan menyeluruh bagi nasabah kredit Bank Dassa. Perlindungan diberikan dakam bentuk jaminan pelunasan sisa kredit apabila nasabah meninggal dunia atau mengalami cacat tetap sebelum kewajiban kreditnya terpenuhi.





"MNC Life terus melakukannya kolaborasi, sinergi dengan partner-partner yang kami anggap memang bisa bertumbuh bersama dengan kami. Kali ini kita bekerjasama dengan Bank Dassa, kami yakin kerja sama ini akan membuahkan manfaat, bagi tidak hanya masyarakat tapi juga untuk kedua belah pihak," kata Risye.

"Kolaborasi yang kita lakukan dengan Bank Dassa hari ini dalam bentuk produk asuransi jiwa kredit, di mana produk tersebut memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada debitur Bank Dassa, sehingga apabila terjadi risiko kehilangan jiwa akan diberikan perlindungan asuransi oleh MNC Life," tambahnya.

Lebih lanjut, Risye menyebut kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen MNC Life untuk menyediakan solusi asuransi yang komprehensif agar nasabah dan keluarganya tidak akan terbebani oleh beban finansial, sehingga keamanan finansial keluarga tetap terjaga. Ia juga menyampaikan, bahwa kolaborasi dapat memberikan jaminan bagi masa depan finansial mereka.

"Kerja sama dengan Bank Dassa adalah langkah penting dalam memperluas jangkauan kami. Dengan produk Asuransi Jiwa Kredit ini, kami memastikan nasabah Bank Dassa mendapatkan perlindungan lebih dari sekadar layanan keuangan, tetapi juga jaminan untuk masa depan finansial mereka," imbuhnya.



Direktur Utama Bank Dassa, Pahala David menambahkan, bahwa kemitraan dengan MNC Life memberikan nilai tambah bagi nasabah Bank Dassa. Menurutnya, program ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi keuangan yang menyeluruh dan mendukung kebutuhan nasabah dalam jangka panjang.

"Salah satu visi misi kami adalah kita sangat fokus pada pembiayaan UMKM. Jadi sangat tepat bahwa kita harus berpartnership dengan perusahaan asuransi, khususnya di MNC. Kenapa MNC Life? Saya rasa MNC salah satu perusahaan yang cukup senior, yang tidak asing lagi dengan masyarakat. Kami berharap ini menjadi pondasi bukan juga dengan nasabah saja yang tercover, tapi kita juga aman secara menjalankan bisnis," tutupnya.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More