Rembuk Pemuda Optimistis Mentan Amran Mampu Wujudkan Swamsembada Pangan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:28 WIB
Menurutnya, Amran Sulaiman merupakan sosok yang selalu melibatkan potensi anak muda dibidang pertanian. Hal tersebut terlihat ketika Amran mengajak para pemuda yang berminat untuk bertani untuk ikut mewujudkan swamsembada pangan bagi Indonesia.

“Kami perwakilan dari rembuk pemuda nasional yang di ikuti oleh 10 orang perwakilan turut mendukung dan mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Pak Amran. Saya selaku koordinator Rembuk Pemuda Tani, sangat mengapresiasi program Kementan tentang swasembada pangan dan berharap program ini akan diteruskan dimasa pemerintahan Pak Prabowo, untuk menjadi ketahanan pangan di indonesia maupun dunia,” ujarnya.

Ditetahui, Amran Sulaiman merupakan salah satu sosok yang diundang Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024) lalu dan mengikuti pembekalan calon menteri di Hambalang. Usai dipanggil di Kertanegara, Amran mengungkapkan Prabowo memintanya untuk memberikan dukungan dalam sektor pertanian dan pangan bagi pemerintahan yang akan datang. “Diskusinya sekitar pertanian bidang kami,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menekankan pembicaraannya dengan Prabowo lebih terfokus pada isu pertanian dan upaya mencapai swasembada pangan. “Diskusi soal pertanian aja. Fokus soal swasembada. Kita harus mandiri pangan, kita harus memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri,” tandasnya.
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More