Hadirkan 3 Inovasi Unggulan, Taspen Diganjar Penghargaan KemenPANRB

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:26 WIB
Layanan ini menjadi solusi praktis bagi peserta yang membutuhkan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses layanan Taspen, khususnya di era digital yang serba cepat.Jumlah pengguna TOSS mengalami peningkatan tahunan sebesar 87,6% dalam periode 2020 hingga 2023. Pada tahun 2024, seluruh klaim diproses 100% melalui TOOS.

Selanjutnya, Program Wirausaha Pintar Taspen juga turut mendapatkan perhatian dalam penghargaan ini. Wirausaha Pintar adalah program kewirausahaan yang ditujukan untuk ASN yang akan memasuki masa pensiun, khususnya bagi mereka yang akan pensiun 2-3 tahun lagi.

Program ini bertujuan untuk memotivasi ASN agar lebih mudah bertransformasi menjadi wirausahawan dengan membuka usaha, sehingga tetap produktif dan mandiri secara finansial di masa pensiun.



Wirausaha Pintar juga memberikan kemudahan akses pinjaman modal melalui kerja sama dengan 45 bank mitra Taspen, untuk mendukung keberhasilan para peserta dalam menjalankan usaha mereka. Sejak diinisiasi pada tahun 2019, program Wirausaha Pintar telah menghasilkan lebih dari 1.900 mitra.

Tahun 2023, Taspen mencetak pencapaian gemilang sebagai satu-satunya BUMN yang meraih penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023 untuk program Taspen One Hour Online Service (TOOS), ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB.

Melalui berbagai apresiasi ini, Taspen terus memperkuat komitmen untuk menghadirkan solusi yang relevan dan berkelanjutan guna mewujudkan pelayanan publik yang unggul. Sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang mendorong BUMN untuk berfokus pada layanan publik dan menekankan pentingnya optimalisasi pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More