Jadi Wakil di Forum SAFETY4SEA 2024, PMSol Beberkan Tantangan Maritim ke Depan

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:33 WIB
Direktur PMSol Dian Prama Irfani menjadi pembicara di forum internasional SAFETY4SEA 2024 di Singapura. FOTO/Ist
JAKARTA - PT Pertamina Marine Solutions ( PMSol ), anak usaha PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) sekaligus bagian Sub Holding Integrated Marine Logistic (SHIML) Pertamina Group, mengambil peran penting di forum maritim internasional SAFETY4SEA 2024 di Singapura.

Di ajang maritim internasional tersebut, Direktur PMSol Dian Prama Irfani menjadi satu-satunya pembicara dari Indonesia. Dalam pidatonya yang bertemakan "Navigating Maritime Safety, Sustainability, & Innovation," Irfani mengangkat isu-isu terkini dan tantangan yang dihadapi industri maritim, serta memanfaatkan kerangka BANI (Brittle, Anxious, Nonlinear, Incomprehensible) untuk mengeksplorasi dampak tantangan tersebut dan peluang yang tersedia bagi para pemimpin di sektor ini.





Irfani menegaskan bahwa tantangan industri maritim, mulai dari tekanan regulasi, kesiapan seafarer, ketahanan rantai pasokan, hingga transformasi digital sangat berkaitan erat dengan visi maritim dan ketahanan energi Indonesia.

"Industri maritim memegang peranan penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Lini bisnis Pertamina Grup yang terintegrasi memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung konektivitas antar pulau dan distribusi energi nasional," kata Dian Prama Irfani melalui keterangan pers, Jumat (25/10/2024).



Dalam kesempatan itu, Irfani menegaskan setidaknya para pemimpin di industri ini dapat menjalankan kerangka kerja strategis, khususnya lebih berani berinvestasi, baik dalam meningkatkan kapabilitas para seafarer melalui program pelatihan serta teknologi terbaru seperti SIRE 2.0 dan acuan perubahan kebijakan International Maritime Organization (IMO).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pemimpin industri, regulator, dan pemangku kepentingan dari seluruh dunia, yang berkumpul untuk bertukar pikiran dan wawasan mengenai masa depan industri maritim yang berkelanjutan.

Melalui partisipasinya, Pertamina Marine Solutions menunjukkan komitmen perusahaan untuk memimpin inisiatif positif dalam industri maritim. PMSol juga membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak di sektor maritim untuk menciptakan solusi yang lebih inovatif dan berkelanjutan, mendukung transformasi industri menuju masa depan yang lebih baik.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More