Menteri Edhy Klaim Layanan Ekspor Kelautan dan Perikanan Lancar Jaya

Senin, 31 Agustus 2020 - 15:01 WIB
Menteri Edhy menyebut layanan terkait ekspor komoditas kelautan dan perikanan sudah berjalan dengan maksimal dan cepat. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Sinergitas dan kekompakan antara pemerintah pusat, daerah dan pelaku usaha, menjadi kunci peningkatan ekspor , termasuk komoditas kelautan dan perikanan.

Karenanya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meminta jajaran Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) untuk tetap bekerja maksimal sekaligus mengapresiasi para pelaku usaha yang terus bergerak di tengah pandemi Covid-19.

(Baca Juga: KKP Kerja Sama dengan KBI Manfaatkan Resi Gudang Komoditas Ikan)

"Para pelaku usaha dan stakeholder terima kasih atas semangatnya dalam kondisi Covid. Bapak-ibu tidak pernah berhenti melakukan usaha, ini bagian yang kami lihat dari komitmen Anda untuk negeri ini juga tidak bisa kami anggap sebelah mata," kata Menteri Edhy di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Dia memastikan proses pengurusan izin serta fasilitasi dari BKIPM terkait ekspor sudah berjalan dengan maksimal dan cepat. Dikatakannya, ekspor perikanan merupakan salah satu kinerja yang terus dipantau oleh Presiden Joko Widodo. Ia pun tak ragu untuk selalu memperbarui data sekaligus mengecek persoalan di lapangan, baik secara langsung maupun tidak langsung.



Menteri Edhy berharap, kinerja ekspor di sektor kelautan dan perikanan bisa berdampak pada daya serap lapangan kerja dan peningkatan devisa negara. Guna memaksimalkan hal tersebut, ia pun menginstruksikan jajarannya untuk melakukan jemput bola.

(Baca Juga: Ekspor 2,2 Ton Tuna ke Jepang Dilepas Gubernur Maluku, Edhy: Ini Bapak Punya Wilayah) "Komitmen kami sudah kami buktikan dari awal perizinan, permasalahan semuanya kita jemput bola tidak ada hal yang menghambat. karena ini semua hanya cukup satu kebijakan," tandasnya.
(fai)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More