Merintis Bisnis Kecantikan Modal Rp5 Juta di Usia Muda, Ini Tips dari Michella

Sabtu, 26 September 2020 - 08:08 WIB
Pada saat mendirikan bisnisnya, dia hanya mengantongi modal sebanyak Rp5 juta. Dengan modal yang sangat terbatas membuat dirinya harus berpikir matang untuk mengelola uang tersebut dengan tepat. (Baca juga: Dulu Nganggur, Kini 36% Peserta Kartu Prakerja Jadi Wirausaha )

"Dari situ aku lebih ketat menggunakan uang yang seadanya ini, sebagian aku sisihkan untuk produksi, sebagian kecil lagi untuk promosi. Jangan terpuruk sama keadaan, tapi kita harus cari peluang-peluang di tengah kesulitan kita," ucapnya.

Dalam melakukan promosi produk Skin Game, Michella mengaku tidak menggunakan jasa endorsement dari influencer karena biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp3-10 juta yang notabene jauh dari modal awal yang dimiliki.

"Saat itu aku mendekati beberapa skincare reviewer, orang-orang yang antusias sama skincare, aku mulai masuk ke komunitas skincare. Jadi, nggak butuh sih influencer yang pengikutnya ribuan atau ratusan ribu. Promosinya saat itu budget-nya nggak ada untuk endorse, IG ads saat itu belum ada budget-nya," tuturnya.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More