Kurangi Risiko Covid-19 di Angkutan Umum, Kemenhub Luncurkan E-Tiketing dan Aplikasi Trans

Senin, 28 September 2020 - 21:57 WIB
“Saya mengapreasiasi setinggi-tingginya kepada para petugas lapangan yang selalu berada di garda terdepan untuk melayani masyarakat di tengah pandemi, mengawal jalannya transportasi dengan risiko yang sangat tinggi demi terselenggaranya transportasi aman, nyaman, higenis dan selamat. Mereka juga memantau penerapan protokol kesehatan. Sehingga sudah selayaknya kita memberikan apresiasi kepada para petugas penjaga garda terdepan ini,” tuturnya.

Ketua Komisi V DPR Lasarus mengapresiasi dan mendukung sistem digitalisasi yang telah diluncurkan dan diterapkan oleh BPTJ Kemenhub. Ke depannya Lasarus berharap dapat mengembangkan pembangunan infrastruktur transportasi di Kota Depok mengingat penduduk yang padat dan rata-rata bekerja di Jakarta. (Baca juga: Langgar Aturan PSBB Ketat, 19 Perusahaan di Jakarta Selatan Ditutup )

"Saya mengapresiasi dan mendukung sistem digitalisasi yang telah diluncurkan oleh BPTJ Kementerian Perhubungan di Terminal Jatijajar. Saya harap ini dapat dikembangkan lebih baik lagi," tandasnya.

Lasarus menambahkan, pihaknya mengusulkan Terminal Jatijajar di atas lahan 10 hektare (ha) bisa ditingkatkan pemanfaatannya dengan mengintegrasikan berbagai moda transportasi. Menurut dia, integrasi terminal ini akan memberikan manfaat besar bagi warga Depok yang dominan bekerja di Jakarta.

“Kita usulkan bagaimana kalau area 10 Ha ini mungkin ke depan bisa ditingkatkan manfaatnya, ini masih hanya bus saja, belum connecting dengan kereta atau LRT. Banyak orang Depok kerja di Jakarta, dan ini bisa kita support,” pungkasnya.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More