Tiga Saham Ini Jadi Buruan Asing, Simak Analisisnya

Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:30 WIB
Senior Technical Analyst MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menyebutkan, ada tiga saham yang diburu asing berdasarkan data penutupan per Senin (12/10). Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Aliran dana asing tak dapat dimungkiri terus keluar dari pasar saham domestik dalam beberapa bulan terakhir, dengan akumulasi penjualan bersih sebesar Rp51,88 triliun (year to date/YTD) 12 Oktober 2020.

Karena itu, tak heran jika proporsi kepemilikan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini cenderung dikuasai oleh investor lokal dengan proporsi 66,65% per September 2020. Meskipun investor lokal sudah mulai mewarnai pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), beberapa saham di bursa ternyata masih jadi buruan investor asing.

(Baca Juga: Aliran Modal Asing Masih Ngucur ke RI Rp2,43 Triliun)

Menurut Senior Technical Analyst MNC Sekuritas Herditya Wicaksana, ada tiga saham yang diburu investor asing berdasarkan data penutupan per Senin (12/10), di antaranya:

1. BBCA



Saat ini BBCA kami perkirakan sudah berada pada akhir dari wave (iii) dari wave [a] dari wave 5 pada pola diagonal, sehingga kami memperkirakan penguatan BBCA sudah relatif terbatas dan rentan terkoreksi.

Support : 27.500

Resistance : 30.500

Target Price : 28.200 (target koreksi)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More