Kenali Tanda-tanda Seseorang Belum Siap Merintis Bisnis, Anda Termasuk?

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:30 WIB
Memulai bisnis membutuhkan mental cukup kuat. Ada banyak tanda seseorang belum siap untuk memulai bisnis baru. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
MEMULAI bisnis membutuhkan mental cukup kuat. Perlu diketahui bahwa tidak semua orang dinyatakan siap memulai bisnis walaupun secara modal mereka sudah kuat. Berikut tanda-tanda seseorang belum siap untuk memulai bisnis baru . (Baca juga:

Euforia Tanaman Hias )

1. Takut dengan kerugian



Tidak sedikit perusahaan start-up yang mesti gulung tikar karena kehabisan modal. Dan tidak sedikit juga cerita tentang seseorang pengusaha sukses yang dulu pernah rugi besar-besaran, hingga akhirnya hidup susah. Travis Kalanick, pendiri Uber pernah merasakan empat tahun hidup gak digaji. (Baca juga: Gara-gara Covid-19, Kerugian Industri Pernikahan Capai Rp70 Triliun)



Alhasil dia terpaksa pulang ke rumah orangtuanya dan makan mie setiap hari. Tapi dari situlah dirinya merintis proyek Red Swoosh hingga akhirnya sukses hingga valuasinnya melejit jadi USD23 juta.

2. Selalu berpikiran negatif



Mereka yang sering berpikiran negatif diprediksi tidak bisa memulai usaha. Negatif di sini maksudnya bukan negatif dalam hal kejahatan, melainkan negatif dalam artian banyak menyalahkan situasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More