Kenali Tanda-tanda Seseorang Belum Siap Merintis Bisnis, Anda Termasuk?

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:30 WIB
Sebut saja seperti, merasa modalnya selalu kurang, merasa tidak punya investor, atau merasa tidak punya tim yang mumpuni buat mendirikan bisnis. Ketika mereka mendapatkan itu semua, mereka juga akan muncul dengan keluhan lain. (Baca juga: Ayo Anak Muda, Peluang Bisnis Sektor Pertanian Terbuka Lebar)

3. Memikirkan keuntungan yang instan



Apapun yang Anda jual, keuntungan tidak bisa secepat kilat. Kecuali Anda investasi saham, itu pun masih ada risikonya. Ketika seseorang berpikir seperti ini, maka ia bakal merasa tertekan. Bisnis yang Anda jalani bisa jadi malah tidak berkembang seperti yang sudah direncanakan. (Lihat grafis: Fenomena Si Janda Bolong, Tanaman Hias dengan Harga Selangit)

4. Belum paham soal kas usaha



Sangat wajib hukumnya buat memahami hal-hal seputar keuangan jika ingin memulai usaha. Karena tanpa kemampuan ini, segala bentuk keputusan yang Anda buat bisa berakibat fatal. Yang ada, semuanya berantakan. Dan jangan salahkan siapa-siapa kalau akhirnya usah Anda gulung tikar dalam waktu singkat. (Baca juga: Tips Buat Mahasiswa yang Mau Berbisnis dari Sandiaga Uno)

5. Tidak punya perencanaan usaha yang matang



Ketika bisnis baru siap digulirkan, Anda harus siap dengan perencanaan jangka pendek dan panjang. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kerugian dan mempercepat balik modal. Yang punya perencanaan aja terkadang masih rugi, apalagi yang tidak punya perencanaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More