Gelar RAT, Koperasi Karyawan Pelindo IV Pilih Pengurus Baru

Senin, 02 November 2020 - 20:48 WIB
Rapat anggota tahunan koperasi karyawan Pelindo IV tahun buku 2019. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Koperasi karyawan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) 2019 yang salah satu agendanya pemilihan pengurus baru periode 2020-2023.

Dalam sambutannya, Pembina Koperasi Karyawan yang juga Direktur Utama PT Pelindo IV , Prasetyadi mengatakan, sebagai pembina yang baru di Koperasi Karyawan (Kopkar) Pelindo IV , dirinya merasa cukup terkejut.

“Karena dari sebelumnya hanya sebuah koperasi kecil, saat ini Kopkar Pelindo IV sudah menjadi besar,” kata Prasetyadi dalam siaran persnya kepada SINDOnews.



Ke depan, dia memberikan tantangan kepada Kopkar Pelindo IV, terutama pengurus yang baru, agar belajar dari Kopkar Pelindo II yang sisa hasil usaha (SHU) yang mencapai puluhan miliar.



Dia juga mendorong pengurus yang baru nanti untuk mencari peluang-peluang baru di Pelindo IV sepanjang tidak bertabrakan dengan usaha yang dijalankan anak dan cucu perusahaan. “Saya yakin masih ada celah [bisnis] untuk Kopkar Pelindo IV,” ujarnya.

Prasetyadi juga mengemukakan, bahwa ke depan Kopkar Pelindo IV yang selama ini hanya beranggotakan pegawai Pelindo IV di Makassar, bisa mengelola pegawai yang ada pada cabang di luar Kota Makassar tetapi manajemennya tetap di Makassar.

“Sehingga anggotanya bisa lebih banyak lagi, karena itu juga adalah potensi untuk Kopkar Pelindo IV,” katanya.

Selanjutnya ia berharap, Kopkar Pelindo IV jika sudah lebih besar lagi, bisa merekrut manajer yang “besar” dan profesional untuk mengelola Kopkar Pelindo IV.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More