Tiga Dekade, JNE Antarkan Kebahagiaan dari Hulu hingga Hilir

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:56 WIB


“Rupanya ijazah itu mau dipakai konsumen mendaftar polisi, mereka tidak menyangka bisa tiba cepat. Waktu saya antarkan kerumahnya, alangkah senangnya mereka. Dan tentunya, ini menjadi salah satu pemicu kami terus bersemangat mengantarkan kebahagiaan ke konsumen,”ungkapnya.

Dia menuturkan, memang penerapan layanan prima di JNE sudah menjadi kunci utama dan wajib dilaksanakan semua SDM. Seluruh kurir diwajibkan menerapkan senyum, sapa dan salam (3S) ketika berhadapan dengan konsumen, makanya inilah yang membuat JNE berbeda dari lainnya.

Herman menuturkan, dalam mengedepankan layanan ke konsumen agar barang tiba tepat waktu dan sesuai harapan konsumen, pihaknya didukung sebanyak 98 kurir untuk wilayah Makassar dan sekitarnya dengan kam operasional pengiriman jam 08.00 wita sampai jam 22.00 wita.



“Rata-rata satu kurir itu mengirimkan 100 paket, dengan asumsi setiap hari barang yang dikirim sebanyak 1.000 paket per harinya dengan dominasi produk fashion, kosmetik dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” paparnya.

2021, Tingkatkan layanan ke daerah di Sulsel

Terpisah, Branch Manager JNE Makassar , Suci Indah Permatasari menuturkan, dalam membangun bisnis yang dikedepankan tidak saja pendekatan kemitraan bisnis semata, tapi juga personal ke konsumen utamanya ketika menghadapi komplain. Hasilnya, sejak itu diterapkan trend complain turun bahkan langsung quick respon ke konsumen.

“Tahun ini tentu performa layanan terus ditingkatkan dan itu menjadi hal utama di 2021, dengan melakukan beberapa perbaikan JNE khususnya di Zona B (diluar Makassar). Untuk Makassar sendiri alhamdulillah kalau kita lihat sekarang performa kurir sudah sangat bagus, karena barang masuk hari ini paling lambat besok sudah habis,”tuturnya.

Tahun depan, layanan akan ditingkatkan khususnya pengantaran kita di daerah-daerah kabupaten. Ini yang coba kita lakukan perbaikan kita ada penambahan beberapa jaringan di 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More