Tingkatkan SDM, PUPR Gelar 4 Pelatihan Serentak Secara Online

Selasa, 12 Mei 2020 - 23:37 WIB
Penilaian potensi dan kompetensi ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan untuk menyusun profil ASN PUPR dan upaya mempercepat penguatan jafung sesuai dengan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menyederhanakan Jabatan Struktural menjadi dua level.

"Caranya dengan menyediakan data-data atau profil ASN melalui mekanisme penilaian yang objektif dan transparan dengan tetap mengedepankan integritas. Hasil talent pool nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memetakan jabatan yang sesuai dengan potensi dan kompetensinya," ucap Sekretaris BPSDM PUPR K.M. Arsyad.

Transformasi jabatan pengawas dan administrator dalam Penilaian potensi dan kompetensi akan dilakukan melalui empat cara. Pertama, penguatan formasi jafung tanpa mengabaikan kebutuhan organisasi. Kedua, pengangkatan melalui penyesuaian (inpassing) dalam jafung.

Ketiga, penyetaraan kesejahteraan jafung, dimana peralihan dari Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional tidak menurunkan penghasilan ASN. Keempat, penyetaraan karir jabatan administrator dan pengawas ke dalam jafung yang sesuai.
(bon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More