Dilirik 82 Pembeli Mancanegara, UMKM BRI Bersaing di Pasar Global

Kamis, 10 Desember 2020 - 17:48 WIB
Dengan adanya Pasar.id ini, sambung dia, maka dapat meningkatkan omset pedagang pasar melalui transaksi digital. Oleh sebab itu juga dilakukan pendampingan pedagang dan pengelola pasar di era new normal melalui Gerakan non tunai, salah satunya melalui penggunaan QR utk memudahkan transaksi pembayaran.

Selain itu, Pasar.id dapat meningkatkan keterampilan pedagang dan pengelola pasar dalam mengembangkan usahanya, diantaranya dengan adanya Stroberi Kasir yang membantu pedagang pasar melakukan fungsi kasir, persediaan dan pesanan online.

Sedangkan bagi pengelola pasar terdapat Stroberi Tagihan yang akan membantu pengelola pasar dalam melakukan monitoring tagihan (retribusi, sewa, listrik, dll.). Tidak hanya memberi manfaat untuk pengelola dan pedagang pasar, Pasar.id juga akan membuka lapangan kerja baru untuk ojeg sekitar pasar menjadi kurir pasar.

Kehadiran Pasar.id ditengah pedagang pasar dan masyarakat Indonesia dapat memberikan kemudahan cara berjual beli di pasar dengan mudah dan cashless. Tentunya dengan adanya Pasar.id ditengah pandemi ini dapat mendukung pelaku usaha untuk terus berjualan dan akhirnya dapat menggerakan ekonomi kembali," ucap Sunarso.
(aby)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More