Berbekal Ongkos Murah dan SuperApps, Trawlbens Pede Melesat di 2021

Senin, 04 Januari 2021 - 20:54 WIB
Startup logistik pertama di Indonesia, Trawlbens optimistis akan melesat pertumbuhannya pada 2021. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Startup logistik pertama di Indonesia, Trawlbens optimistis akan melesat pertumbuhannya pada 2021. Hal tersebut terlihat dari bersinarnya Trawlbens di 2020, karena pandemi Covid-19 mempengaruhi kebiasaan berbelanja masyarakat yang serba online.

"Kami optimistis dunia logistik akan tumbuh semakin baik di tahun 2021 dan akan menjadi tahun emas bagi TrawlBens. Insya Allah mulai Januari kami akan beroperasi penuh dan melebarkan sayap seluas-luasnya," kata Founder dan CEO Trawlbens Beni Syarifudin di Jakarta selapas tahun baru.

(Baca Juga: Mantan Tukang Sapu di Sarinah Jadi CEO Startup Kargo TrawlBens )

Dia mengungkapkan, optimisme tersebut bukan tanpa sebab karena akhir tahun ini banyak orang yang berpikir usaha apa yang tahan banting saat pendemi. Salah satu usaha yang tetap bertahan yaitu logistik .

Hal tersebut seiring dengan penggunaan layanan e-commerce dan marketplace yang meningkat hingga 69%. Di tambah lagi, membuka usaha logistik kini tidak perpu lagi modal besar. Hal ini dibuktikan banyaknya mitra yang bergabung dengan perusahaannya.



"Saat ini TrawlBens tengah sibuk untuk melakukan penandatanganan kerjasama dengan mitra bisnis. Bahkan bulan lalu TrawlBens juga telah membuka kantor training center untuk melatih karyawan yang dikirim kepada mitra bisnis," ungkap Beni.

Menurut Beni, salah satu faktor yang menarik masyarakat untuk bermitra yaitu dengan adanya Super Logistics App yang merupakan teknologi digital terbaru di dunia logistik. Di dalam aplikasi tersebut terdapat layanan super lengkap pengiriman atau perpindahan barang ke seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, TrawlBens membuka lima kemitraan yaitu mitra bisnis, mitra space, mitra pool warehouse, mitra kurir motor dan mitra transporter mobil.

Menurutnya, mitra bisnis merupakan kemitraan yang sangat menarik. Alasannya sederhana hanya duduk santai di rumah bisa mendapatkan penghasilan fantastis," ujar dia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More