Fokus Transformasi, Bukopin Andalkan Sektor UMKM

Senin, 25 Januari 2021 - 20:43 WIB
“Kami harap melalui rebranding ini KB Bukopin juga akan menjalankan sejumlah strategi. Salah satunya ialah KB Bukopin akan selektif pada segmen yang paling relevan, terutama komunitas ekonomi, ritel, UMKM, serta Korean-Indonesia,’ jelas Rivan.

Ketika disinggung soal digital Bank, Rivan menegaskan hal tersebut menjadi concern Bukopin dan Kookmin Bank. Dukungan KB Kookmin menjadikan perseroan mampu menyesuaikan produk perbankan dengan kebutuhan pasar agar dapat terus bersaing.

Dia menuturkan, program transformasi yang sedang dijalankani, diharapkan mampu menciptakan standar baru dari sisi manajerial, digital perbankan dan pemasaran untuk terus mengembangkan sektor ritel termasuk UMKM di Indonesia.

Pihak manajemen Bukopin, kata dia, sedang menjajaki persiapan dan pembangunan sistem terbaru, hasil kolaborasi dengan aplikasi yang telah dikembangkan oleh Kookmin yaitu Liiv. KB Kookmin Bank akan membawa perubahan produk digital, yakni dengan mengoneksikan aplikasi Liiv dengan aplikasi Wokee milik Bank Bukopin.

Aplikasi Liiv, merupakan platform keuangan yang dirancang untuk memudahkan nasabah mengelola kekuangan tanpa transaksi tunai. Saat ini, transaksi digital sudah menjamur dilakukan oleh perbankan dengan cara contact less atau membayar dengan memindai QR code.

“Kami masih sangat fokus terhadap apa yang sedang kami kerjakan bersama Kookmin Bank, yaitu membawa Bukopin menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia melalui proses tahapan transformasi,” pungkas Rivan.
(bai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More