Kisah Manis Para Mitra GrabFood, Teknologi Pembawa Rezeki

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:39 WIB
Sambil berbincang santai, datanglah seorang pelayan membawa menu andalan Del Manggo ke meja kami.

"Slurpppp...slurppp," nikmatnya jus mangga dipadu dengan cream lezat ala Del Manggo dan potongan buah mangga, sukses menghilangkan rasa haus.

Meskipun banyak yang berjualan minuman sejenis ini, Del Manggo tetap mempertahankan eksistensinya. "Mengapa? Karena kualitas yang sangat dipertahankan. Mulai dari pemilihan buah yang segar dan manis, kemudian pengembangan inovasi produk dan pelayanan. Yang awalnya kita hanya ada menu Del Manggo, sekarang sudah ada avocado, mango lychee, dan beberapa macam dessert. Dan dengan adanya GrabFood, sangat membantu pengembangan pelayanan kami," ujarnya.

Eksisnya Del Manggo saat ini bukan hal mudah bagi Del. Saat pertama kali ia merintis usahanya, Del hanya berjualan di pinggir jalan. Pelanggan pertamanya pun merupakan teman-temannya.

Semuanya berawal sejak Del berlibur di Thailand. Di sana, Del melihat jus mangga dengan metode pembuatan yang cukup sederhana dengan tambahan potongan mangga sebagai topping di atasnya membuatnya menjadi unik kelihatan.



"Kan kalau di Makassar itu penjual jus buah di blender saja, nah di Thailand ini unik karena ditambah potongan buah di atasnya. Tapi waktu di Thailand itu saya belum ada pikiran untuk jual, saat di Jakarta saya lihat sudah booming sampai saya lihat antrian orang-orang. Nah, di Makassar belum ada, jadi akhirnya saya coba jual dan ternyata respon masyarakat baik, karena mereka penasaran, apalagi lokasi saya memang strategis pas di pinggir jalan, sehingga semua bisa lihat," kata Del.

"Ternyata antusias masyarakat dengan minuman ini cukup tinggi. Apalagi saat itu memang lagi hits-nya. Hari pertama saya menghabiskan sekitar 10 kg mangga. Hari kedua saya coba bawa 20 kg, ternyata habis lagi, akhirnya saya coba naikkan terus. Alhamdulillah habis," kenangnya.

Tak berselang lama, minuman yang dijual Del menjadi terkenal. Saking hits-nya, banyak usaha serupa yang muncul. "Ini kan minuman musiman. Bahkan di jalan tempat saya jual dulu, ada sekitar tujuh outlet yang jual minuman semacam ini," katanya sambil tertawa.

Sudah berjalan 3 tahun sejak Del memulai usahanya. Kini ia telah memiliki 3 outlet, 2 di Jl. Boulevard dan 1 di Jl. Hertasning. Dari seluruh outlet yang ada, Del mampu menjual 1000 cup per harinya. Ini menandakan bagaimana masyarakat begitu menyukai Del Manggo.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More