ITMG Gandeng ABB Power Grids, Pacu Penambangan Ramah Lingkungan

Kamis, 11 Februari 2021 - 23:38 WIB
Untuk industri padat energi seperti pertambangan, penurunan biaya untuk pembangkit dan penyimpanan daya dengan energi terbarukan merupakan pilihan yang menarik, tetapi suplai daya yang stabil dan andal juga sangat penting untuk keberlanjutan operasi.

Solusi smart microgrid seperti ini mampu memenuhi dua tujuan utama tersebut, sehingga membuka potensi untuk mengurangi biaya pembangkitan, meningkatkan kualitas suplai daya, dengan tidak mengabaikan pentingnya faktor lingkungan.

Managing Director Grid Automation Hitachi ABB Power Grids Massimo Danieli menambahkan lokasi terpencil seperti Bontang, Kalimantan Timur, kaya akan sumber energi terbarukan, tetapi lokasi yang berjauhan membuat integrasi ke jaringan listrik menjadi sebuah tantangan.

“Proyek ini menunjukkan bagaimana keberhasilan integrasi pembangkit tenaga surya dengan PowerStoreTM Battery secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon untuk mendorong efisiensi energi dan pertumbuhan yang berkelanjutan,” jelas Danieli.
(her)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More