Menparekraf Apresiasi Program Inkubasi Bisnis Pertamina Lahirkan UMKM Kelas Dunia

Rabu, 17 Februari 2021 - 11:00 WIB
Dukungan Pertamina, lanjut Nicke, merupakan bagian dari pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang selaras dengan sustainable development goals, tujuan nomor delapan, yaitu, menyediakan pekerjaan yang layak dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Nicke menambahkan, Pertamina bangga atas capaian UMKM binaan dan dapat menyelesaikan program ini dengan baik. Peserta inkubasi bisnis RB Pertamina telah mengalami peningkatan penjualan hingga 44 persen, peningkatan jumlah pekerja hingga 18,5 persen, perubahan metode pemasaran ke arah digital hingga perubahan branding ke arah yang lebih modern.

Melihat dampak yang sangat besar, Nicke berharap agar program serupa bisa terus dijalankan dan di replikasi di tempat lain tidak hanya di Pertamina, supaya lebih banyak lagi UMKM naik kelas di Indonesia.

“Pertamina mendukung sepenuhnya langkah Pemerintah untuk menggulirkan program-program pembinaan UMKM naik kelas di masa mendatang. Pertamina berharap, dengan acara ini UMKM Indonesia tetap dapat mempertahankan eksistensinya dan menjadi motor penggerak ekonomi di Indonesia,” pungkas Nicke.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More