Sabar ya! Perjalanan KA Jalur Kedunggedeh-Lemahabang Belum Bisa Beroperasi Hari Ini

Senin, 22 Februari 2021 - 09:48 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan bahwa jalur kereta ap i antara Kedunggedeh-Lemahabang, Daop 1 Jakarta, sampai dengan saat ini, Senin (22/2/2021) pagi, masih dalam perbaikan oleh petugas di lapangan. Perbaikan dilakukan karena fondasinya tergerus oleh banjir.

"Saat ini kondisi jalur masih belum aman untuk dilalui KA, sehingga perjalanan KA yang melalui jalur lintas Kedunggedeh-Lemahabang pada keberangkatan tanggal 22 Februari belum dapat dioperasikan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021). ( Baca juga:Imbas Banjir Jakarta Ganggu Layanan Layanan Kereta Api Jarak Jauh )

KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. Joni menyebut, saat ini petugas sedang berupaya semaksimal mungkin agar jalur KA antara Kedunggedeh-Lemahabang dapat segera dioperasikan kembali.

"Untuk mempercepat proses perbaikan, KAI telah menurunkan alat berat berupa mesin Profile Ballast Regulator yang berfungsi untuk mengembalikan pondasi jalur KA seperti semula," kata dia.

Terdapat 42 perjalanan KA keberangkatan 22 Februari 2021 dengan rute dari dan menuju Jakarta sekitarnya yang dibatalkan perjalanannya dengan rincian sebagai berikut:



1. Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir) keberangkatan pukul 09.00 WIB.

2. Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi) keberangkatan pukul 08.00 WIB.

3. Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir) keberangkatan pukul 08.30 WIB.

4. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan) keberangkatan pukul 08.30 WIB.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More