Benarkah Jajaran Direksi Pertamina Akan Dirombak? Ini Kata Ahok

Senin, 18 Mei 2020 - 13:48 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Beredar kabar Menteri BUMN Erick Thohir akan melanjutkan aksinya merombak jajaran direksi perusahaan BUMN di sektor energi. Setelah melakukan perombakan jajaran direksi di PT PLN (Persero) dan PT PGN (Persero) Tbk, kabarnya Erick akan merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero) .

Tak hanya itu, santer pula terdengar pemerintah selaku pemegang saham akan melakukan perombakan nomenklatur jabatan di perusahaan migas nasional tersebut. Kabar yang beredar, direktorat hulu dan direktorat pemasaran Pertamina akan dihilangkan.

Guna memastikan kabar tersebut, SINDOnews mencoba memperoleh konfirmasi dari Dewan Pengawas/Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama. Namun demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku belum mengetahui rencana tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa kebijakan terkait pergantian direksi mapun perubahan nomenklatur jabatan merupakan wewenang dari MenterI BUMN.

(Baca Juga: Giliran Direksi PGN Kena Perombakan Menteri Erick Thohir, Dirut Diganti)

"Silahkan coba tanya Kementerian BUMN. Kami nggak ada berita tersebut," ujar dia kepada SINDOnews, di Jakarta, Senin (18/5/2020).



Sebagai informasi, berikut nomenklatur dan susunan Dewan Direksi Pertamina saat ini:

Direktur Utama: Nicke Widyawati

Direktur Hulu: Dharmawan H. Samsu

Direktur Pengolahan: Budi Santoso Syarif
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More