Genjot Bangun Kawasan Pariwisata Mandalika dengan Dana PMN Rp500 Miliar

Selasa, 06 April 2021 - 11:33 WIB
The Mandalika memiliki luas kurang lebih 1.175 Ha. Lokasinya di Pujut, Lombok Tengah, NTB, dibangun sebagai sebuah kawasan pariwisata terintegrasi yang akan memberikan multiplier effect yang signifikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Lombok Tengah pada khususnya dan NTB pada umumnya.



Sejak 2016, saat ITDC memulai percepatan pembangunan The Mandalika, hingga saat ini, telah terbangun infrastruktur jalan dan fasilitas umum dan sosial, diantaranya jalan utama kawasan sepanjang 4 km, Kuta Beach Park berikut beach facilities berupa fasilitas bilas, locker & toilet, Masjid Nurul Bilad dengan kapasitas mencapai 4.000 jamaah, pusat pengawasan area pantai Balawista, Bazaar Mandalika yang terdiri dari 303 unit stall dan Sentra Parkir.

"Masih ada proyek yang saat ini tengah dalam proses pembangunan seperti Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang dapat berfungsi sebagai sirkuit jalanan (street circuit), hotel bintang 5 Pullman Mandalika dan jalan akses menuju wisata daerah Gerupuk pada zona timur kawasan," tuturnya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More