Tiga Langkah Mudah Memastikan Transaksi Online Aman dan Nyaman

Minggu, 09 Mei 2021 - 21:52 WIB
Kedua, mengganti password secara berkala boleh tapi jangan terlalu sering. Terlalu sering ganti password berpotensi bikin bingung dan akhirnya malah lupa. “Lakukan setahun sekali sebagai penyegaran tak masalah,” Alfons menambahkan.

Ketiga, tak mungkin Anda hanya mengunduh satu aplikasi di ponsel. Artinya, makin banyak aplikasi makin banyak nama dan kata sandi yang mesti dihafal. Alfons menyarankan, “Pakai password manager yang memungkinkan Anda punya password master buat memayungi nama dan kata sandi. Di sanalah, beragam kata sandi ciptaan Anda bersemayam dengan aman," kata dia.



Di pengujung percakapan Alfons percaya Traveloka menyimpan data pribadi konsumen dengan aman. “Mengingat, bocornya data pribadi pengguna bisa mengguncang kepercayaan publik terhadap sebuah aplikasi. Untuk memulihkan kepercayaan ini butuh waktu lama. Sudah ada beberapa contoh kasus sebelumnya. Saya yakin pihak (Traveloka) sana memegang teguh asas ini,” pungkasnya. Traveloka sendiri mengklaim selama ini menerapkan autentikasi multifaktor untuk mengamankan data pribadi konsumen.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More