Bantu Diversifikasi Portofolio, Pluang Luncurkan Produk Reksa Dana

Senin, 07 Juni 2021 - 14:30 WIB
2. Imbal hasil yang kompetitif jika dibandingkan dengan tabungan maupun deposito

3. Mudah dicairkan, dapat membeli dan menjual reksa dana kapan saja

4. Tidak perlu repot memantau pasar karena dana akan dikelola oleh Manajer Investasi

yang handal dan berpengalaman

5. Produk eksklusif hanya dapat ditemukan di Aplikasi Pluang

6. Berlisensi oleh OJK dan Bank Kustodian-Nya BCA

7. Diversifikasi investasi. Ini mengingat dana kelolaan produk reksa dana Pluang akan dialokasikan ke beberapa underlying asset yang beragam. Sehingga, investor bisa meminimalisasi kerugian jika terjadi penurunan nilai pada salah satu underlying asset tersebut. Investasi reksa dana di Pluang aman mengingat Pluang adalah kanal penjualan dari PT Sarana Santosa Sejati. Tercatat ini sebuah Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang sudah diawasi dan terdaftar di OJK serta memiliki lisensi APERD. Selain itu, dana investor disimpan oleh pihak ketiga, yakni Bank Kustodian.

Claudia menambahkan, investor pun bisa turut serta di dalam membangun negeri hanya dengan berinvestasi di Pluang Reksa Dana jenis Pendapatan Tetap. Sebab, dana kelolaan di produk reksa dana tersebut sebagian besar akan dialokasikan ke obligasi pemerintah.

Sementara untuk reksa dana jenis Pasar Uang, akan dialokasikan mayoritas ke instrumen pasar uang maupun deposito perbankan. “Dengan demikian, kita juga turut membantu negara dalam melakukan pembangunan maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan negara,” ujar Claudia. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More