Ini Deretan Janda Paling Tajir Sejagat yang Kerjanya cuma 'Kipas-Kipas Uang'

Rabu, 09 Juni 2021 - 18:52 WIB
Laurene Powell Jobs, Mackenzie Scott, dan Melinda Gates. Foto/TOI
JAKARTA - Kesuksesan suami menjadi pengusaha dunia tentu akan berpengruh pada kekayaan sang istri. Apalagi, kalau pasangan itu bercerai atau ditinggal almarhum suami lalu menjadi janda . Kekayaan itu membuat mereka masuk dalam daftar orang terkaya di dunia .

Saat ini terdapat sejumlah janda terkaya di dunia lantaran mendapatkan warisan dari sang mantan suami. Alhasil, bisa dibilang, kerja mereka cuma "kipas-kipas uang" saja setiap hari.

Berikut ini tiga janda paling tajir sejagat:

1. Melinda Gates

Di tengah proses perceraiannya, Melinda French Gates justru sukses meraup lebih banyak transfer saham dari Bill Gates. Dilansir dari Forbes, Jakarta, Kamis (20/5/2021) diperkirakan kekayaan Melinda French Gates saat ini mencapai USD3,3 miliar atau sekitar Rp46,8 triliun (kurs Rp14.200).



Baca juga:Wow! Deretan Orang Terkaya Dunia Ini Ternyata Doyan Ngemplang Pajak

Perusahaan investasi Bill, Cascade, tercatat mentransfer USD851 juta nilai saham dari sebuah perusahaan peralatan pertanian Deere & Co kepada Melinda pada Kamis (13/5/2021) lalu.

Menurut data otoritas bursa AS, SEC, Bill juga telah mentransfer saham untuk Melinda senilai USD2,4 miliar dari empat perusahaan yaitu, Canadian National Railway, Mexican Coke bottler Coca-Cola Femsa, dan Mexican broadcaster Grupo Televisa. Diketahui, transfer juga dilakukan pada 3 Mei lalu atau pada hari saat pasangan itu mengumumkan perceraian.

2. Laurene Powell Jobs
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More