Nasib Baik Berpihak pada Kita yang Berani Dihadapkan pada VUCA

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:20 WIB
Dan, yang lebih penting dan sangat penting bagi para pemimpin untuk menjadi lebih dapat beradaptasi secara pribadi; yaitu harus memiliki mindset berkembang, mengkondisikan diri mereka sendiri untuk menetapkan model mental seperti apa yang telah mereka kerjakan, dan membuang aspek apa pun dari model tersebut yang tidak lagi relevan. Kemampuan ini juga mencakup ukuran untuk membangun kekuatan saat kita semua belajar untuk mengatasi masa-masa yang penuh tekanan ini.

Menavigasikan kompleksitas mengharuskan para pemimpin melihat organisasi mereka sebagai sistem adaptif yang kompleks, dan menavigasi situasi di mana sebab dan akibat tidak diketahui sebelumnya. Selain itu, saya percaya bahwa kita perlu memimpin perubahan, dan membawa transformasi berkelanjutan agar selalu siap, cepat tanggap dan mampu mengamankan peluang. Berani memimpin perubahan di dunia yang baru itu juga berarti bahwa kita para pemimpin harus mampu mengomunikasikan visi untuk perubahan, membantu tim untuk mengadopsi hal-hal baru, dan bersiap pada hal-hal yang tak terhindarkan terhadap perubahan.

Yang mendasari semua ini adalah kebutuhan untuk melepaskan segala harapan akan kepastian. Para pemimpin perlu menjadi lebih bijak dengan gagasan bahwa kita tidak selalu akan memiliki jawaban yang jelas untuk diberikan (itu tidak berarti kita akan kembali ke 'bermain aman' untuk mengelola ekspektasi pemegang saham), tetapi kami dan tim kami akan selalu percaya bahwa keberuntungan berpihak pada yang berani.

Apa yang Anda lakukan untuk tetap tangkas selama pandemi yang sedang berlangsung ini? Di mana Anda melihat posisi perusahaan Anda satu atau dua tahun dari sekarang?
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More