Resmi, Wika Realty Caplok 49% Saham Bisnis Hotel Milik Pertamina

Rabu, 16 Juni 2021 - 08:44 WIB
Ilustrasi. FOTO/IST
JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Realty resmi mengambil alih saham milik PT Patra Jasa di PT Hotel Indonesia Group. Adapun pengambilalihan saham oleh Wika Realty sebesar 49 persen.



Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (16/6/2021), objek transaksi pengambilalihan saham milik Patra Jasa oleh Wika Realty sebanyak 1.470 lembar saham dari saham yang telah ditempatkan dan disetor di PT Hotel Indonesia Group dengan skema jual-beli. Transaksi dilaksakan pada 11 Juni 2021.

"Nilai transaksi adalah sebesar Rp1,56 miliar. Nilai transaksi ini tidak melebihi jumlah Rp5 miliar sehingga transaksi ini dikecualikan dari ketentuan POJK 42/2020," bunyi keterangan tertulis WIKA.





Pertimbangan dilakukannya transaksi ini adalah dalam rangka penugasan Wijaya Karya Realty untuk melakukan integrasi dan peningkatan bisnis hotel BUMN (Holding Hotel BUMN), antara lain dengan melakukan pengambilalihan saham milik PT Patra Jasa di PT Hotel Indonesia Group.

Adapun Wika Realty merupakan perusahaan terkendali WIKA dengan kepemilikan saham sebesar 93,05 persen. Sedangkan, Patra Jasa merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dengan kepemilikan saham sebesar 99,9 persen.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More