Simak Guys! Tips To Be Happier Working From Home Nonstop 24 Jam

Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:01 WIB
Ilustrasi. FOTO/MNC Media
JAKARTA - Indonesia kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. PPKM Darurat kali ini ada aturan yang mengharuskan karyawan kantor 100% Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, namun pemerintah tetap memberi kelonggaran bagi pekerja di sektor esensial. Lalu bagaimana agar pekerja WFH 100% ini agar tetap happy saat kerja dari rumah?



Konsep WFH memang sudah menjadi hal umum sejak awal tahun 2020, tapi tidak semua sektor melakukannya mengingat kasus pandemi Covid-19 di Indonesia naik-turun. Bagaimana para pekerja mengatasi PPKM Darurat dengan WFH ini? Berikut tips dari para karyawan WFH agar tetap bertahan selama dirumah.

Pintar Bagi Waktu

Selama WFH, banyak pekerja yang susah membagi waktunya apalagi jadi punya jam kerja tak terhingga. Salah satu karyawan sektor keuangan swasta mengaku tidak tau cara mengatur waktu. "Jadi kalo ngatur waktu gimana ya gak tau, yang penting deadline kelar kan," ujar Eka saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (10/7/2021).



Menurut Eka, beruntung bagi pekerja yang tidak mempunyai beban selain bekerja. Apalagi meningkatnya kasus Covid-19 saat PPKM Darurat membuat beberapa karyawan kantor punya tugas ganda, seperti merawat keluarga yang harus isolasi mandiri. "Saya si paling kalo ada kerjaan langsung kerjain," tukasnya.

Olahraga

Selain harus pintar-pintar bagi waktu, Eka dengan jabatan Junior Compliance ini merekomendasikan sisihkan waktu untuk olahraga. "Karena ga bisa jalan-jalan soalnya ada virus, kalo sudah pusing dikit ya olahraga aja. Jangan lama-lama, minimal 15 menit aja cukup," ujarnya.

Olahraga menurut dia selain menjaga kebugaran demi imun, juga baik untuk menjaga mental. Sebab pekerjaan selama WFH membuatnya tak punya jam kerja pasti.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More