Cukup 5 Langkah, MNC Sekuritas: Ini Cara Mudah Beli Saham e-IPO!

Senin, 26 Juli 2021 - 12:50 WIB
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Saat ini, Anda tidak lagi perlu kesulitan untuk melakukan investasi saham, termasuk membeli saham IPO. Bursa Efek Indonesia telah memberikan kemudahan hingga investor dapat membeli saham yang ditawarkan dalam initial public offering (IPO) secara online melalui platform digital, yaitu e-IPO. Anda dapat mendaftarkan diri untuk membeli saham e-IPO melalui link: https://www.e-ipo.co.id/id/register.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas, Thomas Hadibowo mengungkapkan, e-IPO semakin memudahkan investor pemula yang ingin membeli IPO. Sebelum membeli saham IPO, sebaiknya Anda mulai dengan memahami kondisi fundamental calon emiten terlebih dahulu dengan mempelajari laporan keuangannya.



“Sistem e-IPO dibuat untuk memudahkan nasabah retail yang ingin berpartisipasi dalam membeli saham IPO. Anda dapat melakukan registrasi, selanjutnya data akan diverifikasi oleh broker, melakukan submit pesanan, menyediakan dana di rekening dana nasabah dan menerima saham IPO,” jelas Thomas di Jakarta, Senin (26/7/2021). Berikut adalah tahap-tahap membeli saham IPO melalui platform digital:

1. Registrasi



Registrasi dilakukan dengan memasukkan alamat email, mengisi tipe investor (individu atau institusi) dan mengisi data dengan benar. Kemudian, Anda dapat melakukan autentikasi di email yang didaftarkan dan memasukkan OTP. Anda akan diminta untuk memasukkan password setelahnya.

2. Verifikasi oleh Broker

Selanjutnya, Anda dapat memilih broker atau sekuritas yang dituju. Pilih registrasi Single Investor Identification (SID)7 untuk Anda yang telah memiliki SID dan Sub Rekening Efek (SRE) bagi Anda yang belum memiliki SID. Setelah verifikasi broker selesai dilakukan, Anda dapat melakukan login dan menyampaikan minat atau memesan saham IPO pada sistem e-IPO.

3. Melakukan Submit Pesanan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More